The Project

Published on Kamis, 17 Februari 2011

About CitraLand Bagya City Project

Setelah sukses dengan Tahap I dan II dengan 6 cluster rumah dan 8 blok ruko dan kavling komersial, CitraLand Bagya City meluncurkan Cluster Town House terbaru dengan harga perdana mulai dari 800 jutaan.

CitraLand Bagya City akan menjadi kota baru bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas perkotaan yang integratif.

Dengan 8 keunggulan yaitu Lokasi sangat strategis hanya 20 menit dari dan kepusat kota Medan, Aksesbilitas mudah dekat dengan pintu tol Bandar selamat, Nilai investasi terbaik, Fasilitas hunian yang lengkap.

Keamanan 24 jam dengan one boom gate system, Sistem smart home dan triple play, Kota mandiri dengan fungsi terlengkap di kota Medan (perkantoran, perbelanjaan, sekolah, universitas, apartemen, rumah sakit, fasilitas peribadatan, dan hiburan), dikembangkan oleh pengembang berpengalaman Ciputra Grup.

Kawasan ini juga akan berbasis ekonomi kreatif yang entrepreneurial, dengan standar kehidupan kelas dunia dengan total luasan terbesar di kota Medan yaitu 211.5 ha.

CitraLand Bagya City menjadi kawasan terintegrasi yang terdiri dari kawasan hunian, kawasan perdagangan dan perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar modern, hotel, apartemen, sekolah, universitas, rumah sakit, water park, serta kawasan hijau dan danau-danau.

Fasilitas club house CitraLand Bagya City juga telah dibuka pada 4 september 2016 lalu. Club House yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang semi Olympic, kolam renang anak, jacuzzi, restaurant, ballroom dan fitness centre ini dibangun dilahan seluas 1.64 Ha.

Club House bernuansa resort ini dikelilingi danau buatan eksotik, dibangun dengan gaya arsitektur klasik yang sangat elegan.

CitraLand Bagya City akan dikembangkan dalam 4 tahap sebagai jaminan investasi masa depan yang sangat menjanjikan.

Pembangunan tahap pertama seluas 63.4 ha terdiri dari 863 unit Kavling dan Rumah Tinggal dilengkapi dengan Kawasan Komersial terdiri dari 730 unit Ruko, 17 Kavling Komersial, dan Kawasan Superblock serta Kawasan Rekreasi Keluarga yang terbagi dalam tiga fasilitas, yaitu Water Park seluas 1,5 ha, Family Club seluas 1,4 ha serta Danau dan Penghijauan seluas 12 ha.

“Kami mengembangkan kawasan ini karena lokasinya yang sangat strategis sehingga sangat potensial untuk menjadi pusat aktivitas baru kota Medan.” jelas Adyaksa Selaku General Manager CitraLand Bagya City .

“Lokasi CLBC tepat berada di arah perkembangan kota Medan dan sekitarnya (MedBiDangRo : Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo), yaitu daerah Medan Utara dan Medan Timur yang pertumbuhannya sangat pesat. Apalagi dengan dioperasikannya Bandara KualaNamu yang berada di Medan Timur,” tambahnya melengkapi keterangan mengenai CitraLand Bagya City bagi media.

“Kami akan melengkapi CitraLand Bagya City dengan sebuah shopping mall modern dan pusat-pusat komersial lainnya,” menutup penjelasannya.

“Memasuki kawasan CitraLand Bagya City anda akan disambut dengan sebuah gerbang megah, setinggi 28 meter dan selebar 20 meter, yang merupakan inspirasi dari Grande Arche de La Defense, Prancis.” papar Adyaksa, General Manager CitraLand Bagya City .

Selain fasilitas-fasilitas perkotaan, infrastruktur CLBC dibangun dengan desain modern dan standar internasional, seperti jalur khusus sepeda, trotoar pejalan kaki yang nyaman, landscape (penghijauan) dengan desain modern dan tertata rapih dengan nuansa resort.

Jalan-jalan dibangun dengan standar perkotaan, dimana jalan utama kawasan komersial selebar hingga 30 meter dan jalan utama perumahan hingga 24 meter. Utilitas dan saluran drainase dibangun di bawah tanah sehingga memberikan suasana yang rapih dan nyaman.

Keamanan penghuni dan warga CitraLand Bagya City disiapkan dengan sistem tertutup dengan satu pintu untuk setiap cluster (one gate system), serta CCTV yang membantu memantau keadaan untuk tindakan pencegahan.

Enam cluster sebelumnya telah terbangun dan serah terima konsumen yaitu Cluster Caribbean, Cluster Bahamas dan Cluster Maldives, Cluster Grenadines, Cluster San Marco, Cluster Santorini, beserta 8 blok ruko, yang semuanya telah habis terjual dengan total 929 unit. Unit rumah, ruko dan kavling yang telah serah terima 431 unit.